Aplikasi Online Shop Android. Anda tahu aplikasi online shop? bagi yang belum tahu kami akan menjelaskan sedikit mengenai aplikasi online shop, aplikasi online shop adalah aplikasi yang bertujuan untuk memudahkan anda yang berbisnis online agar lebih tersistem. Kami adalah jasa aplikasi online shop murah yang melayani berbagai jasa seperti jasa pembuatan aplikasi toko online, jasa pembuatan aplikasi olshop android, jasa pembuatan aplikasi laundri, jasa pembuatan aplikasi pulsa online, jasa pembuatan aplikasi gojek, jasa pembuatan aplikasi bukalapak, jasa pembuatan aplikasi seperti traveloka, jasa pembuatan skripsi, jasa pembuatan tugas akhir, jasa pembuatan aplikasi online shop terbaik menerima jasa pembuatan diberbagai kota seperti Bandung, Jakarta, Tasikmalaya, Bali, Surabaya, Semarang, Solo, Medan, Aceh, Riau, Pekanbaru, Riau, Bangka Belitung dll.

Online shop adalah toko online yang mempermudah masyarakat untuk mendapatkan barang-barang yang mereka cari atau inginkan. Hanya dengan membuka internet atau hape saja kita bisa belanja tanpa harus keluar rumah.

Tapi, Sering sekali orang kurang merasa nyaman ketika berbelanjan di online shop, bagaimana mau enjoy belanja online kalau kita ga paham sama bahasa bahasa yang sering di gunakan dalam online shop, buat para kalian yang ingin menjadi pelanggan online shop yang cerdas kalian harus paham dengan semua istilah-istilah online, terutama para calon pembisnis rumahan yang sudah pada memulai untuk membuka online shop
1. Seller
Seller dalam bahasa Indonesianya adalah penjual. Mereka ini adalah para pemilik online shop.

2. Buyer
Buyer memiliki arti sebagai pemkbeli, Sebutan ini juga sama arti nya di dalam bahasa online shop yaitu para pembeli atau konsumen.

3. Customer
Customer memiliki arti yang sama sama dengan buyer, ini adalah sebutan untuk para pembeli dalam bahasa inggris.

4. Supplier
Supplier adalah sebutan untuk orang yang memberikan pasokan barang pada para penjual.

5. Reseller
Reseller adalah sebutan untuk penjual yang menjualkan barang orang lain untuk konsumennya. Dalam istilah sederhananya adalah calo.

6. Dropship
Dropship adalah pengiriman barang kepada konsumen dengan mengatasnamakan pihak kedua selaku reseller.

7. TF
TF adalah singkatan yang biasa digunakan dalam kosa kayta online shop dan itu adalah kepanjangan dari Transfer.

8. Return
Return memiliki arti tukar barang yang sudah dibeli dengan barang lainnya.

9. Refund
Refund memiliki arti Transaksi dibatalkan, barang dikembalikan kepada penjual dan uang dikembalikan kepada pembeli

10. Reject
Reject dalam bahasa indonesia memiliki arti tolak, dan di dalam online shop reject memiliki pengertian sebagai ‘barang tidak dalam kondisi baik, ada cacat.

11. Ready stock
Ready stock memiliki arti barang tersedia.

12. PO
PO singkatan dari Pre Order. Ini adalah sistem yang banyak dipakai oleh mereka yang menjual barang impor, atau custom. Jadi, barang baru akan dipesankan atau diproduksi setelah jadwal PO berakhir, dan dikirim setelah barang jadi.

13. Restock
Restock artinya barang yang diperjual belikan tersedia kembali, setelah mengalami out of stock.

14. Out of stock
Out of stock adalah Istilah untuk keadaan barang yang habis persediannya di tangan penjual atau supplier.

15. Sold
Sold adalah bahasa online shop yang biasa digunakan untuk menyatakan bahwa barang/stock telah habis terjual.

16. Trusted
Trusted dalam online shop berarti menyatakan bahwa online terus terpercaya, bukan penipu.

17. Testimonial/Testi
Istilah untuk pesan dan kesan dari pelangganya. Ini biasanya dijadikan bukti untuk meyakinkan pembeli lainnya berdasarkan pengakuan pembeli sebelumnya

18. DP (Down Payment)
sistem pembayaran yang tidak langsung dibayar lunas. Sistem pembayaran ini biasanya digunakan untuk barang dengan sistem pre order.

19. Full payment
Full Payment berarti pembayaran penuh, atau langsung LUNAS.

20. Booked
Booked adalah bahasa yang biasa di gunakan seller untuk mengutarakan bahwa barang telah dipesan oleh orang lain. Anda tidak bisa membelinya

21. Keep
Hampir sama dengan booked diatas, keep biasanya dilakukan oleh pembeli yang sudah pasti akan membeli satu produk tapi belum sempat melakukan pembayaran. Pesanan di keep terlebih dahulu agar tidak terjual kepada orang lain

22. Hit and run
Istilah untuk mereka yang pesan ini itu, janji mau bayar tanggal sekian tapi tidak menepatinya. Hit and run bisa juga istilah untuk konsumen yang rajin tanya-tanya detail produk tapi tidak pernah membeli.

23. Ongkir/shipping cost (Ongkos kirim)
Ongkir adalah bahasa untuk menyatakan  biaya pengiriman dari tempat penjual ke pembeli. Ini ditanggung sama pembelinya.

24. Resi
Resi adalah nomor bukti pengiriman barang yang didapatkan dari pihak ekspedisi.

25. COD (Cash on Delivery)
Cara pembelian di mana penjual dan pembelinya bisa bertatap muka. Bisa janjian di sebuah tempat, atau penjual anterin ke rumah pembeli. Pembayaran di lakukan saat mereka saling bertemu.

Jadi Bagi anda yang ingin membuat aplikasi online shop android murah berkualitas segera pesan aplikasi sekarang juga
 
Top