Jasa Aplikasi Toko Online Jember, Anda sudah mengenal kota Jember? jka anda belum mengenal silahkan simak sedikit ulasan dari kami. Kami adalah depelover android yang saat ini menerima jasa pembuatan aplikasi android toko online jember, jasa pembuatan website toko online shop jember, jasa pembuatan aplikasi untuk pemerintahan, jasa pembuatan aplikasi untuk sekolah, jasa pembuatan aplikasi untuk perusahaan, jasa pembuatan ebook, jasa pembuatan webview,jasa pembuatan game android, jasa pembuatan web launcher. Tidak hanya di kota Jember kami menerima pembuatan aplikasi di seluruh kota di Indonesia, seperti Jakarta, Bekasi, Surabaya, Malang, Semarang, Lampung, Riau dll.

Kabupaten Jember dibentuk berdasarkan Staatsblad Nomor 322 tanggal 9 Agustus 1928 dan sebagai dasar hukum mulai berlaku tanggal 1 Januari 1929. Pemerintah Hindia Belanda telah mengeluarkan ketentuan tentang penataan kembali pemerintah desentralisasi di wilayah Provinsi Jawa Timur, antara lain dengan menunjuk Regenschap Djember sebagai masyarakat kesatuan hukum yang berdiri sendiri. Secara resmi ketentuan tersebut diterbitkan oleh Sekretaris Umum Pemerintah Hindia Belanda (De Aglemeene Secretaris) G.R. Erdbrink, 21 Agustus 1928.

Pemerintah Regenschap Jember yang semula terbagi dalam tujuh Wilayah Distrik, pada tanggal 1 Januari 1929 sejak berlakunya Staatsblad No. 46/1941 tanggal 1 Maret 1941 Wilayah Distrik dipecah menjadi 25 Onderdistrik, yaitu:


  • Distrik Jember, meliputi onderdistrik Jember, Wirolegi, dan Arjasa.
  • Distrik Kalisat, meliputi onderdistrik Kalisat, Ledokombo, Sumberjambe, dan Sukowono.
  • Distrik Rambipuji, meliputi onderdistrik Rambipuji, Panti, Mangli, dan Jenggawah.
  • Distrik Mayang, meliputi onderdistrik Mayang, Silo, Mumbulsari, dan Tempurejo.
  • Distrik Tanggul meliputi onderdistrik Tanggul, Sumberbaru, dan Bangsalsari.
  • Distrik Puger, meliputi onderdistrik Puger, Kencong Gumukmas, dan Umbulsari.
  • Distrik Wuluhan, meliputi onderdistrik Wuluhan, Ambulu, dan Balung.
  • Berdasarkan Undang Undang No. 12/1950 tentang Pemerintah Daerah Kabupaten di Jawa Timur, ditetapkan pembentukan Daerah-daerah Kabupaten dalam lingkungan Provinsi Jawa Timur (dengan Perda), antara lain Daerah Kabupaten Jember ditetapkan menjadi Kabupaten Jember.


Dengan dasar Peraturan Pemerintah Nomor 14 Tahun 1976 tanggal 19 April 1976, dibentuklah Wilayah Kota Jember dengan penataan wilayah-wilayah baru sebagai berikut:

Kacamatan Jember dihapus, dan dibentuk tiga kecamatan baru, masing-masing Sumbersari, Patrang dan Kaliwates.
Kecamatan Wirolegi menjadi Kecamatan Pakusari dan Kecamatan Mangli menjadi Kecamatan Sukorambi.
Bersamaan dengan pembentukan Kota Administratif Jember, wilayah Kewedanan Jember bergeser pula dari Jember ke Arjasa dengan wilayah kerja meliputi Arjasa, Pakusari, dan Sukowono yang sebelumnya masuk Distrik Kalisat. Dengan adanya perubahan-perubahan tersebut, pada perkembangan berikutnya, secara administratif Kabupaten Jember saat itu terbagi menjadi tujuh Wilayah Pembantu Bupati, satu wilayah Kota Administratif, dan 31 Kecamatan.

Itulah sedikit ulasan mengenai sejarahnya, Jika anda berminat membuat aplikasi android dalam bidang apapun seperti aplikasi toko online atau aplikasi untuk tugas akhir anda menemukan solusi tepat silahkan saja hubungi kami di Jasapembuatanaplikasiandroid.com maka aplikasi yang anda inginkan akan segera terealisasi karena kami di dukung oleh tim-tim lulusan terbaik dan sangat berkompeten dibidangnya, untuk aplikasi yang dihasilkan anda tak perlu khawatir karena kami akan menjamin kepuasan konsumen, AYO buruan PESAN Sekarang Juga!!
 
Top